Monday, June 6, 2016

Cara Bermain Multiplayer di Minecraft PE Tanpa Kuota

Cara Main Minecraft PE Multiplayer di Android


Pasti kalian sangat ingin sekali bermain Minecraft di Android dengan teman atau saudara, Tapi tidak tau caranya kan?
Disini saya akan menjelaskan caranya bagaimana bermain Minecraft Bersama atau biasa disebut Multiplayer dengan Memanfaatkan Hotspot dan Wifi (LAN) yang ada pada Android kalian. Saya menggunakan Minecraft PE versi 0.15.0 Build 1
Oke langsung saja,
Pertama Siapkan 2 HP android atau Tablet

            

            Untuk Minecraft pe versi 0.15.3 Disini

Android 1

- Buka pengaturan Android kamu

- Tekan Tombol More... Atau Lain-lain





















- Tekan Tulisan "Tethering & Portable Hotspot"


















- (1)Tekan untuk Menyalakan
   (2) Jika Lambang Wifi sudah muncul Berarti Hotspot sudah menyala
    (3) Tekan untuk Mengkonfigurasi Hotspotnya




















- Setelah tombol nomor 3 ditekan, akan muncul kurang lebih seperti gambar di bawah ini
  Kolom Network SSID untuk nama hotspotnya
  kolom Security untuk Memilih Keamanannya
  Tekan kotak "Show Password" untuk memperlihatkan password dan menggantinya



















- Disini saya mengganti nama Hotspotnya dengan "RazorBlade32" dan menyetel Passwordnya    987654321
 Jika Sudah Tekan, Save atau Simpan







































- Lalu Buka Game Minecraft Pocket Edition


- Tekan Tombol Play











-Pilih Mau Bikin World Baru atau yang sudah ada, disini saya main di world yang sudah saya buat yang nama worldnya "P" (Namanya sangat Simpel sekali ya) :V













-Setelah Masuk ke World yang dipilih, Kita Beralih ke HP Android yang kedua


Android 2

-Buka Pengaturan, Lalu Wifi nyalakan wifi dengan Tekan tombol 1, lalu tekan tombol 2 seperti gambar di bawah





















- Hotspot yang tadi saya buat di HP Android 1 yang namanya "RazorBlade32" sudah terdeteksi, lalu tekan Nama Wifinya




















- Ceklis Tampilkan Sandi (1), Lalu masukan sandi yang tadi dibuat di HP Android 1, yaitu 987654321  (2) lalu tekan Sambungkan atau Connect




















- Buka Game Minecraft Pocket Edition Lalu tekan Play












- Tekan Tombol di atas kanan yang bertuliskan "Friends" bukan tombol X :v














- Tunggu beberapa saat dan akan muncul LAN Games dan Nicknamenya, lalu Tekan Nicknamenya












- Harap Sabar, Karena sedang loading :v



- Tada! Sekarang kamu bisa Main bareng temen atau saudara kamu :v












SCREENSHOT HP Android 1















JIKA TIDAK BISA, Cek di POSTINGAN SELANJUTNYA, DISINI



NOTE:
- Jika sudah selesai Bermain Minecraftnya, Matikan Hotspot dan Wifi Untuk Menghemat Baterai
- Jika Mengalami Kesulitan atau kurang paham, silahkan komentar
- Jangan Lupa Matikan Koneksi Data Internet untuk menghindari Kuota tersedot


google-site-verification: google35caf935f0b0e012.html

45 comments:

  1. Kok punya saya. Harus menggunakan WIFI

    ReplyDelete
  2. tetep harus pakai jaringan wifi

    ReplyDelete
    Replies
    1. UPDATE Artikel
      http://razorblade32.blogspot.co.id/2016/08/cara-main-multiplayer-wifi-lan-di.html
      buka link dan ikuti caranya :D

      Delete
  3. saya pakai minecraft pe versi 0.15.2

    ReplyDelete
  4. Coba main minecraftnya pake aplikasi ToolBox For Minecraft download di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=io.mrarm.mctoolbox&hl=in

    ReplyDelete
  5. Knp kalo saya main multiplayer tidak bisa tidak ada worldnya temen yang main minecraft padahal sudah tersambung dengan hotspot teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. UPDATE Artikel, sekarang udah bisa. ikuti caranya gan :D
      buka Link dibawah ini
      http://razorblade32.blogspot.co.id/2016/08/cara-main-multiplayer-wifi-lan-di.html

      Delete
  6. Nanti saya post lagi gimana cara main minecraft di versi baru hehe

    ReplyDelete
  7. Saya punya yang minecraft versi 0.15.3 kan saya juga udah masang hotspot dan temem gw da sambungkan, saat saya play ada tulisan YOU MUST BE CONNECTED TO WIFI TO PLAY WITH YOUR FRIENS gitu terus temen gw klik friend gak ada nama saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. UPDATE Artikel, sekarang udah bisa, ikuti caranya di link ini gan
      http://razorblade32.blogspot.co.id/2016/08/cara-main-multiplayer-wifi-lan-di.html

      Delete
  8. KALO MUTYPLAYER DI MINECRAFT VERSI 0.15.1,APA TUTORIALNYA SAMA KAYA DI ATAS GAN??

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda, cek disini
      https://razorblade32.blogspot.co.id/2016/08/cara-main-multiplayer-wifi-lan-di.html

      Delete
  9. kok punyaku sambungan gagal ya kak?

    ReplyDelete
  10. punya saya mcpe v15.10
    tp buatvbmain sama temen gk bisa tu gimana ??
    semua cara udah sya lakuin tp ttep gk bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pilihan "Broadcast to LAN" nya belum dinyalain

      Delete
    2. multiplayer,lan bahkan data a udah sya nyalain semuanya juga 5 ttep gk bisa tu
      gimana yha itu ??

      Delete
    3. gak bisanya kayak gimana?
      apa ga ke-detect di tabel "Friends"nya?

      Delete
    4. iyhtp buat ke server world bisa
      tp saat main sama temen gk bisa tuh gimana yha ??

      Delete
  11. Klo lewat aplikasi xbox one gmn gan?

    ReplyDelete
  12. Gan kalo,minicraftnya versi 0.1.7.0.2 gimana bisa,nggak

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. Bisa, asal cocok aja aplikasi toolbox nya buat versi minecraft 0.16.0

      Delete
  14. Maaf kak numpang nanya kok punya saya yg fersi 0.15.0udah berkali kali di coba tetep nggak bisa kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin aplikasi Toolboxnya ga cocok sama minecraft versi 0.15.0

      Delete
  15. Saya mempunyai minecraft versi 0.17.0 tapi punya saya tidak bisa. kasih tau dong caranya pliis tolong balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya sama kayak di atas, tapi ingat, versi aplikasi Toolboxnya harus yang buat minecraft 0.17.0

      Delete
  16. Thanks gan gua berhasil maim duaan sma temen gua di mcpe 1.0

    ReplyDelete
  17. Kalo pake versi 0.17.0.1 bisa gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, asal cocok versi Toolbox nya dengan minecraft 0.17.0.1

      Delete
  18. saya punya minecraftnya versi 1.0.2.1 tapi kok gak bisa

    ReplyDelete
  19. saya punya minecraftnya versi 1.0.2.1 tapi kok gak bisa

    ReplyDelete
  20. Gan Minecraft PE versi 1.0.0 gk bisa, mohon bantuannya...

    ReplyDelete
  21. Bro Hp Kedua Saya Ko Gk Ada Bacaan Wifi Saya Yh.Padahal Udah Saling KeHubung.Masa Pas Hp Kedua Saya Mencet Friends Kagak Ada Tulisan WIfi Saya.Mohon Dijawab Donk.

    ReplyDelete
  22. Kalo Versi 1.0.2 Gimanan Caranya Bro?

    ReplyDelete
  23. Gua 0.16.02 gak bisa harus sign in x box live himana

    ReplyDelete
  24. Gua 0.16.02 gak bisa harus sign in x box live himana

    ReplyDelete
  25. Punya saya minecraft beta bukan yang pe terus gimana cara multiplayer nya

    ReplyDelete