Sunday, August 7, 2016

Cara Main Multiplayer Wifi (LAN) di Minecraft PE 0.15.3

Cara Bermain Minecraft Multiplayer Wifi MCPE 0.15.3 Android






Hai, Selamat datang di gubuk ane :')
Disini ane akan memberi Tutorial cara main Minecraft PE Multiplayer lewat wifi (LAN) di versi 0.15.3
Di update ini, kita tidak bisa bermain lagi lewat Hotspot dan Wifi, entah ini bug atau emang dari sananya diganti. Maka dari itu saya akan memberi tahu caranya agar bisa main lagi seperti di versi dulu. Karena banyak yang mengeluh tidak bisa di Postingan sebelumnya, ane memutuskan untuk Meng-Update lagi Tutorialnya. 

Check it out bro...

Aplikasi yang dibutuhkan adalah :

-(Tentu saja) Minecraft PE DOWNLOAD  
-ToolBox for Minecraft: PE  DOWNLOAD

dan siapkan 2 HP/Tablet untuk bermainnya, disini saya pake Android 1 untuk dijadikan Host-nya, dan Android 2 untuk Client-nya


Android 1

1) Install dulu ToolBox for Minecraft: PE nya, pas udah selesai jangan dulu dibuka, pencet Done/Selesai

2) Buka Pengaturan , Selengkapnya, Tethering/Hotspot Portabel
     Kotak 1: Untuk mengkonfigurasi Hotspot dan Passwordnya
     Kotak 2: Untuk mengaktifkannya

                                    


3) Jika Sudah tinggal buka Aplikasi ToolBox For Minecraft: PE nya.
4) Tekan Play, dan pilih Map yang mau dimainkan lalu tunggu
5) Sekarang Beralih ke Android 2


Android 2

1) Buka Pengaturan, Nyalakan Wifi, dan sambungkan Wifi dengan Hotspot yang tadi dinyalakan
2) Buka ToolBox for Minecraft PE, Play, dan tekan tombol Friends yang ada di atas Kanan
3) Ada kolom "LAN Games" dengan UserNamenya, jika berhasil. Tekan UserNamenya dan Tunggu beberapa saat.


 SCREENSHOOT :





NOTE:
 - Jika di tab Friends tidak terdeksi kolom LAN Games. Pastikan di Pengaturan                 Minecraftnya seperti ini
Multiplayer Game, Broadcast to LAN-nya Dinyalakan Semua dan coba lagi
- Hanya Bekerja untuk MCPE versi 0.15.x
- Pastikan sambungan data-nya dimatikan, biar ga nyedot Kuota :D

Kalau ada Masalah, Jangan Sungkan untuk meninggalkan Komentar.


Semoga Bermanfaat sob,
Salam Dari Bandung :)

40 comments:

  1. Mantap gan disediakan juga link downloadnya

    ReplyDelete
  2. bisa ketemu gitu yak, akhirnya gk jones lagi wkwk

    ReplyDelete
  3. mantap gan linknya hidup...
    ijin sedot..

    ReplyDelete
  4. thanks gan linknya tapi yang buat intel support ga gan buat teman saya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya engga, nanti saya update buat intelnya gan ;)

      Delete
  5. Ane gx bisa gan buat versi yg 15.2 respon gan harus gimana lg udh dicoba semua malahan gx bisa gan... tolongin ane gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba download toolBox for MCPE nya buat versi Minecraft 0.15.2

      Delete
    2. CARI LINK NYA DI MANA? SAYA PUSING ( FAST RESPONE)

      Delete
  6. Bang, kalo minecraft versi 1.5.7 bisa gak?

    ReplyDelete
  7. Emang gk bisa yah pake minecraft pe kalo pake toolbox kan tersedia barang barangnya kalo main survival jadi gk seru deh main multiplayer, kalo curang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa sepertinya ga bisa gan. emang sih ga seru kalau udah ada barangnya

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. gan klau saya pas mau join nya ada tulisan "you must be connected to WIFI to play with your friends"knapa ya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. joinnya harus pake aplikasi ToolBox for Minecraft PE

      Delete
  10. Gan klo versi 16 atau yang terbaru gimana ya gan

    ReplyDelete
  11. Gan tolong pencerahannya ===> pada waktu itu aku bermain mcpe bersama kan udah benar hp1 nyalakan hostpot hp2 nyalakan wifi udah kena dan ada di friend nya tapi waktu di klik ada tulisannya (you must be connect to wifi to play multiplayer wifi) padahal udah nyambung dan settingannya sudah benar tolong pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mainnya di toolbox gan
      kalau di mcpe percuma toolbox nya. Btw www.inginjadihebat.blogspot.com

      Delete
  12. Aku kok ga bisa. Kan aku sudah hidupku hotspot .terus masuk ke world ku.tapi di hp temanku nggak ada namaku di friends

    ReplyDelete
    Replies
    1. maininnya pake aplikasi toolbox, bukan di minecraft nya. maaf long respond, ada kesibukan di dunia nyata hehe

      Delete
  13. Replies
    1. support, asal toolbox nya juga support buat minecraft versi 16

      Delete
  14. Gan klo pake tool box hrus online y? Dan temen hrus pke itu juga y?

    ReplyDelete
  15. gan kenapa di minecraft gua kalo mai multiplayer ada tulisan YOU MUST BE CONNECTED TO WIFI TO PLAY WITH YOUR FRIENS V 0.16.2

    ReplyDelete
  16. Klo misalnya ada tulisan unable with conect server atau disable world itu harus digimanain ya?

    ReplyDelete
  17. Gan, harus ya download minecraft di playstore?

    ReplyDelete
  18. Gan...kalo misalnya ver 1.1.1.51 gimana?

    ReplyDelete
  19. Gan. Minta link toolbox buat versi 0.15.1

    ReplyDelete
  20. Gan minta link buat block launcher yg cocok di versi di atas

    ReplyDelete